Anggaran Reboisasi Rp 200 Juta

Anggaran Reboisasi Rp 200 Juta

\"hutan\"

TAIS, Bengkulu Ekspress - Guna menjaga ekosistem alam dan menjaga hutan agar tetap lestari, serta menyulam kawasan penyangga hutan buruh yang telah rusak. Dalam anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP) dialokasikan anggaran untuk reboisasi Rp 200 Juta.

“Kita mendapatkan anggaran reboisasi sebesar Rp 200 juta untuk menyulam kawasan penyangga hutan buruh di Desa Talang Sebaris, Kecamatan Air Periukan,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Hadi Susanto SSos melalui Kabid Lingkungan Hidup, Joko Handoyo SKM kepada Bengkulu Ekspress kemarin (15/11).

Alasan Desa Talang Sebaris, yang dipilih untuk rebosisasi tersebut tidak lain kerena kawasan tersebut merupakan kawasan penyangga hutan buruh. Kawasan tersebut berbatasan langsung dengan hutan buruh dan hutan produksi terbatas ( HPT) yang tetap harus dijaga kelestariannya. Direncanakan tanaman yang cocok di kawasan tersebut, seperti bambu dan jenis tanaman kayu lainnya. Sebagai penahan air dan menghindari longsor agar tidak terjadi.Sayangnya, anggaran yang dialokasikan itu terbilang minim. Belum sebanding dengan sejumlah kerusakan kawasan HPT dan Hutan Buruh yang ada di Seluma.

“Kita tetap mengupayakan tanam sulam tetap berjalan dipenghujung tahun ini,” sampai Joko.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: